Resetter Canon Ip1980 dan Cara Menggunakannya

Untuk anda yang memiliki printer canon ip 1980, barangkali satu waktu dapat alami pinter yang anda gunakan tidak dapat segera mencetak dokumen, lampu indikator berkelap-kelip serta nampak pesan “the ink absorber is almost full”.

Jalan keluar sesaat yang barangkali anda kerjakan yaitu menghimpit tombol resume layaknya yang diperintahkan didalam pesan tersebut. Untuk sesaat anda dapat mencetak dokumen, namun perihal ini terus berulang serta apalagi barangkali hingga printer tersebut cuma menampilkan lampu indikator yang nge-blink saja, tidak dapat ngeprint sekalipun.

Situasi tersebut sesungguhnya umum berlangsung pada printer inkjet. Pada printer tersebut ada area pembuangan tinta atau biasa dimaksud waste ink tank, di dalam area pembuangan ini ada bahan sejenis busa ( ink absorber ) untuk menyerap tinta buangan dari catridge, contohnya saat printer lakukan sistem cleaning head.

Untuk menghindar melubernya tinta buangan tersebut, maka pihak pabrikan bikin sejenis counter yang dapat mengkalkulasi jumlah print out dari printer, saat sudah meraih batas spesifik tersebut situasi “waste ink tank full” atau “ink absorber is full” berlangsung serta biasa ditandai dengan indikator led yang kelap-kelip.

Untuk menangani perihal tersebut anda dapat lakukan dengan langkah mereset printer dengan manual atau gunakan tool resetter printer. Kekurangan dari mereset printer dengan manual yakni saat listrik mati dapat berlangsung lagi situasi “ ink absorber full” atau semacamnya serta printer mesti di-reset kembali.

Didalam artikel ini saya dapat cobalah sharing pengalaman perihal langkah mereset canon ip1980 dengan keseluruhan dengan langkah manual serta dilanjutkan gunakan tool resetter hingga printer dapat normal kembali.

Langkah Reset Canon IP1980


  • download terlebih dulu general tool canon ip1900 series, anda dapat mendownloadnya disini 
  • matikan printer, lantas lepaskan kabel power 
  • sembari menghimpit tombol on pasang kembali kabel power 
  • tetap terus menghimpit tombol on, tekan 2x tombol resume 
  • lepaskan ke-2 tombol. 
  • Didalam step ini printer didalam situasi temporary reset serta untuk meresetnya dengan keseluruhan, lakukan aplikasi general tool canon ip1900 yang sudah anda download. 
  • Tunggulah sesaat hingga program mendeteksi ada printer layaknya tampak pada gambar di bawah. 

Resetter Canon IP1980 dan Cara Menggunakannya
Resetter Canon IP1980 dan Cara Menggunakannya


  • Sesudah printer terdeteksi, centang pilihan eeprom clear serta klik tombol test pattern 1 
  • masukan kertas kosong dikarenakan printer dapat segera lakukan print test. 
  • Sesudah printer selesai ngeprint, klik tombol main serta platen lantas klik tombol quit untuk keluar. 

Saat ini anda sudah lakukan reset canon ip1980 dengan keseluruhan. Untuk mencobanya silakan matikan printer lantas nyalakan lagi, klo anda sukses maka printer dapat kembali normal serta dapat di pakai untuk ngeprint kembali tanpa terganggu pesan error layaknya di atas. Baca juga tentang Resetter Epson L200 dan Cara Menggunakannya

thumbnail
Judul: Resetter Canon Ip1980 dan Cara Menggunakannya
Rating: 100% based on 298 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Teknologi :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz